Beranda Daerah Kotamobagu Berhasil Pertahankan WTP, Wali Kota Tatong Bara Kembali Terima Penghargaan Dari Menteri...

Berhasil Pertahankan WTP, Wali Kota Tatong Bara Kembali Terima Penghargaan Dari Menteri Keuangan

41
0
KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kembali menerima penghargaan karena berhasil pertahankan WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian atas pengelolaan keuangan selama 5 tahun bertyurut-turut, pada Jumat 3 Desember 2021 kemarin.
Penghargaan karena berhasil pertahankan WTP itu,  diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati tersebut, diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Oktavianus E Kandouw, di Gedung Keuangan Negara bertepatan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan daftar Transfer ke Daeran dan Dana Desa atau TKDD dari pemerintah pusat kepada daerah di Provinsi Sulawesi Utara.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah atau BPKD Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus mengungkapkan, kalau penghargaan itu diberikan oleh Pemerintah Republik Indoenesia dalam hal ini Kementerian Keuangan, terkait dengan keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia sejak tahun 2016 hingga tahun 2020.
Dimana, ada 2 penghargaan yang diterima yakni penghargaan atas capaian opini WTP untuk pengelolaan tahun anggaran 2020, serta penghargaan untuk keberhasilan mempertahankan opini tersebut selama 5 tahun tanpa terputus.
Sugiarto juga kepada awak media, mengungkapkan harapannya, semoga DIPA dan TKDD yang diterima bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga opini WTP dari BPK RI bisa terus dipertahankan.
“Semoga Pemkot kotamobagu dapat memanfaatkan TKDD sebagaimana telah di breakdown ke dalam APBD serta pelaksanaan anggaran sesuai dengan ketentuan untuk tetap menjaga dan meningkatkan akuntabilitas serta integritas pengelolaan keuangan agar Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP  dari BPK-RI dapat dipertahankan,” ungkap Sugiarto.
Diketahui, kegiatan yang digelar di aula Gedung Keuangan Negara Kota Manado tersebutl, dihadiri juga oleh seluruh kepala daerah se Provinsi Sulawesi Utara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini