Beranda Daerah Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu Buka Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2021-2025

Wali Kota Kotamobagu Buka Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi 2021-2025

49
0

Kegitan tersebut digelar di Aula Rudis Wali Kota yang dihadiri seluruh jajaran OPD Pemkot Kotamobagu.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi, Andi Abasi mengatakan kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Dasar hukum Kegiatan bimtek penyusunan road map reformasi birokrasi adalah permenPanRB no 25 tahun 2020 tentang Road Map reformasi birokrasi 2020– 2024, yang mengharuskan daerah menyusun road map reformasi birokrasi,” ungkapnya.

“Tujuan kegiatan tadi adalah memberi arahan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah Kota Kotamobagu agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan,” tambahnya.

Dijelaskannya, road map reformasi birokrasi adalah grand design reformasi birokrasi yang disusun dan dilakukan setiap 5 tahun sekali.

“Ini merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya selama lima tahun dengan sasaran per tahun yang jelas,” jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini berjalan dengan maksimal, serta mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

“Dengan hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini