KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) mengelar kegiatan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), Kamis 28 Oktober 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Retororan Lembah Bening Kotamobagu ini, dihadiri dan dibuka secara resmi Asisten II Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora.

Ditemui usai kegiatan, Rafiqa menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar merupakan salah satu kegiatan strategis pemerintah daerah dalam hal pemenuhan hak-hak anak di daerah ini.

“Kegiatan yang digelar Dinas P3A sangat luar biasa. Ditengah pandemi ini pemerintah kota masih tetap memperhatiakan apa yang menjadi kebutuhan anak kotamobagu,” kata Rafiqa.

Menurut Rafiqa, harapan digelarnya pelatihan agar seluruh komponen serta masyarakat yang terundang pada hari bisa menjadi pelopor sekaligus pelapor di lingkungan masing-masing terkait pemenuhan hak anak yang sesuai dengan UU perlindungan anak nomor 35 tahun 2014.

“Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu pemenuhan instrumen Kota Kotamobagu sebagai kota layak anak,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas P3A ini, juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan memberikan dampak positif sekaligus peningkatan pelayanan terutama pada upaya-upaya pemenuhan hak anak di Kota Kotamobagu.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here