Beranda Daerah Kotamobagu Disdik Akan Ciptakan Aplikasi ini Untuk Tingkatkan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi...

Disdik Akan Ciptakan Aplikasi ini Untuk Tingkatkan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19

27
0
Rastono Sumardi

Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu di tengah pandemi Covid-19 akan meluncurkan aplikasi Ruang Murid untuk pembelajaran secara digital.

Itu dikhususkan bagi siswa dan guru SD serta SMP di Kota Kotamobagu, pada Semptember 2021.

Menurut Sekretaris Disdik kotamobagu, Rastono Sumardi bahwa tujuan dibuatnya aplikasi pembelajaran secara digital untuk mempermudah siswa dan juga orang tua, dalam menjalani pembelajaran di rumah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Aplikasi Ruang Murid ini bertujuan untuk kepetingan pembelajaran secara daring oleh guru atau pembelajaran mandiri oleh siswa. Selain itu, aplikasi Ruang Murid ini dapat mengumpulkan video pembelajaran, Buku Sekolah Elektronik (BSE), video pengembangan seni lewat lagu-lagu daerah dan nasional yang telah disediakan. Rencananya pertengahan September sudah siap dan lengkap untuk digunakan.” kata Sekretaris Disdik Kotamobagu, Rastono saat dihubungi melalui via pesan WhatsApp, Senin (23/8/2021).

Selain itu, pembelajaran digital akan menjadi bahan orang tua siswa dalam mendampingi anak-anak saat belajar di rumah.

“Kedepan akan dikembangkan setiap karya guru SD dan SMP di Kotamobagu di aplikasi ini, dan nantinya akan disiapkan ruang studio pembelajaran oleh dinas untuk para guru membuat video pembelajaran sendiri,” katanya.

Untuk login ke aplikasi tersebut, siswa bisa menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), sedangkan bagi guru bisa mengakses dengan menggunakan email.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini