Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri acara syukuran peringatan Hari Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, bertempat di Aula Kejari, Kamis (22/7/2021).

Adapun tema Hari Kejaksaan yang diangkat pada tahun ini adalah “Berkarya untuk Bangsa”.

Pantauan media ini, acara syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara syukuran itu, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Kepala Kejari Kotamobagu, Hadiyanto SH MH, mengatakan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun ini adalah Berkarya Untuk Bangsa.

“Intinya pesan bapak Jaksa Agung kita lebih bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa mendampingi rekan-rekan Pemda untuk melaksanakan anggaran-anggaran penanganan Covid-19 supaya terserap lebih cepat. Karena masyarakat sekarang sudah sangat butuh bantuan-bantuan pemerintah yakni mulai dari bantuan sosial dan bantuan kepada usaha kecil menengah,” kata Hadiyanto.

Lanjutnya, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 digelar secara virtual dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dirinya berharap, di Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun ini, Kejari Kotamobagu bisa lebih berkarya untuk bangsa dan banyak inovasi-inovasi yang dibuat dan pelayanan tetap dilaksanakan dengan maksimal.

“Pada intinya kita bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, tahun ini Kejaksaan Negeri Kotamobagu tela menggelar beberapa agenda bakti sosial, diantaranya; memberikan bantuan kepada pensiunan pegawai Kejari Kotamobagu serta melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun serta kepada para pegawai, keluarga besar Adhyaksa serta masyarakat umum bertempat di Kantor Kejari Kotamobagu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here