Noval Manoppo

Kotamobagu – Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kota Kotamobagu.

Pasalnya dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial melalui program darurat PPKM.

Menurut Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoopo, adapun bantuan yang akan disalurkan pihaknya yakni beras.

“Penyalurannya dalam waktu dekat, kemungkinan besar selesai lebaran idul adha. Untuk total penerima sebanyak 8690 jiwa, yang terbagi masing-masing PKH 2.406 sedangkan BST sebanyak 6.284,” ujar Noval.

Sementara itu lanjut Noval, untuk kuota yang beras yang akan disalurkan sebanyak 86.900 Kilo gram atau 86 ton lebih. “Baik KPM BST maupun PKH masing-masing akan menerima 10 kilo gram untuk penanganan sebulan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk program bansos tersebut pihaknya hanya sebatas memfasilitasi sekaligus mengawasi penyaluran.

“Beras yang akan disalurkan jenis medium cadangan beras pemerintah (CBP) dan mekanisme penyediaan itu ada di Bulog, selanjutnya ada transporter yang nantinya akan mengantar sampai di titik bagi,” tuturnya.

Dia pun berharap dalam penyaluran nanti, agar memperhatikan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

“Kami berharap dalam pembagian nanti harus menerapkan prokes. Teknisnya diatur agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyaluran,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here