Kotamobagu – 36 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu, Senin (5/7/2021) tadi mulai melaksanakan latihan dalam rangka persiapan menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi, mengatakan proses pelatihan ini dilaksanakan guna lebih memantapkan para Capas dalam bertugas nanti.

Para Capas ini akan berlatih setiap hari. Namun, Anas meminta kepada pelatih agar dalam satu minggu apra Capas bisa diberikan libur.

“Mulai hari ini mereka akan dilatih, Pelatihannya akan dilaksanakan setiap hari, namun, Saya menyampaikan kepada pelatih untuk hari Minggu dan Idhul Adha mereka (Capas) dapat diberikan waktu untuk beristirahat,” ujarnya.

Anas menerangkan, hingga kini pihaknya belum menerima surat edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga soal teknis pelaksanaan 17 Agustus.

“Saya berkeyakinan pada tahun ini akan dilaksanakan seperti biasanya, karena melihat pada tahun lalu, sejak bulan Juni sudah ada surat edaran soal teknis pelaksanaan, dan di tahun ini sampai dengan Juli belum ada edaran soal pelaksanaan upacara bendera di HUT RI ke 76 tahun,” bebernya.

Dirinya juga mengklaim, dalam rakor yang dilakukan bersama Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu, ia telah memberikan masukan soal pelaksanaan upacara bendera HUT RI nanti.

“Saya menjadi penanya pertama dalam rakor kemarin, dan dari pihak Provinsi menjawab, mudah-mudahan pelaksanaan tahun ini dapat berjalan dengan normal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 36 calon anggota Paskibraka Kotamobagu tahun 2021, masing-masing terdiri dari; 19 orang laki-laki dan 17 orang perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here