Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Buka Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang TIK

Sekda Kotamobagu Buka Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI Bidang TIK

31
0

KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sade Dodo, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, secara resmi membuka Pelatihan  dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Digital Talent Scholarship yang dilaksanakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Manado bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kotamobagu di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (29/6/2021).

Sekda saat membacakan sambutan wali kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPSDM Kominfo Manado, Kementrian Kominfo RI,  yang telah menggelar kegiatan ini di Kotamobagu. Menurutnya, penigkatan kualitas dan kemampuan SDM dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) adalah hala yang sangat penting, khusunya dalam dunia kerja.

“Ini merupakan kegiatan program pelatihan sertifkasi berbasis standar komptensi kerja nasional Indonesia. Yang diharapkan meningkatkan keterampilan daya saing SDM di bidang TIK dalam menghadapai era globalisasib dan industry 4.0,” katanya

“Para peserta kegiatan ini nantinya akan mendapat sertifikasi kompetensi, sehingga menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” tambahnya.

Lebih lanjut ia katakan, Pemkot Kotamobagu, sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia pun mengimbau kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiata ini dengan baik, sehingga materi yang disampikan narasumber dapat dipahami, dimengerti dan diaplikasikan.

“Saya berharap seluruh peserta yang ikut pelatihan ini dapat lulus semua dan dapat megantongi sertifikasi kompetensi TIK,” pungkasnya

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kotamobagu, Imran Golonda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini