Kotamobagu – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kotamobagu mempunyai kesempatan untuk mengikuti pelatihan pemasaran hasil usahanya dengan memanfaatkan internet yaitu e-Commerce.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado serta Kementerian Kominfo RI, akan melaksanakan kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu selama 2 hari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Fahri Damopolii mengatakan, penyelengaraan dilaksanakan oleh BPSDMP Provinsi, kami disini hanya melakukan beckup, diminta bantuan untuk memfasilitasi.

“Ini program Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) nya dari kementerian komunikasi dan informatika yang ada di wilayah-wilayah provinsi,” kata Fahri.

Lanjut Fahri, pelatihan ini merupakan program kementerian dan diserahkan ke setiap UPTD daerah untuk digelar.

“Nantinya, BPSDMP Provinsi akan datang ke Kominfo daerah untuk melakukan kegiatan DEA,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran DEA dibuka untuk umum bagi warga Kotamobagu.

“Lebih bagus lagi untuk yang sudah punya usaha,” terang Fahri.

Diketahui, kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 25 dan 26 Juni 2021.

Adapun syarat bagi peserta, cukup memiliki usaha yang akan dipasarkan dan memiliki handphone android ataupun laptop. Untuk link pendaftaran langsung melalui situs http://komin.fo/DEA

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here