Hukrim, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2021 di halaman kantor Bupati Rabu (5/5/2021).

Kegiatan Operasi Samrat 2021 dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, STh, MM, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova.I Surentu, SG. MH, Wakapolres M. J. Lapian, S.Sos, Ass I Pemkab Bolmong Deker Rompas SE. MM, Danramil Lolak Kapten Inf. Paulus Lendeng, Kadis Perhubungan Kab Bolmong Sugiarto Banteng, MT, PJU  dan Kapolsek Jajaran Polres Bolmong, Personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Sat Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, PT PLN dan BPBD.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2021 dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan lancar serta mendukung kebijakan  pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, STH, MM, Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, MSi mengatakan, operasi ketupat Samrat 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari kerja yaitu dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Operasi Ketupat Samrat 2021 dilaksanakan saat Pandemi Covid 19” ucap Yanny Tuuk.

Selanjutnya Kapolri mengingatkan terkait dengan stabilitas keamanan yang harus dijaga berupa serangam bom baik kepada masyarakat, Instansi Polri dan aparat keamanan lainnya serta berbagai kejahatan lain.

Lebih lanjut lanjut dikatakan, berbagai upaya tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman kepada masyarakat adalah hal utama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi Ketupat Samrat 2020 akan dapat ditingkatkan di tahun 2021 ini.

“Polri didukung TNI dan pemangku kepentingan lainnya akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021,” ujar Yanny Tuuk mengutip amanat Kapolri.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here