INFOKINI.NEWS- Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020 akhirnya selesai dibahas.

Kepada awak media, Ketua Pansus LKPJ, Rocky Wowor mengatakan sejak pertemuan dari hari selasa, kami melihat banyak program di SKPD yang tidak terlaksana. diakibatkan refocusing.

“Jadi, tidak ada satupun SKPD yang tidak di refocusing. Program-program yang kami (DPRD) sahkan bersama eksekutif di TA 2019 untuk APBD 2020 sebagian besar di refocusing itu yang jadi permasalahan, tapi kita tahu bersama dasar refocusing itu adalah Perpu 1 tahun 2020 dimana pemerintah mengamanatkan dalam UU Pemerintah Daerah untuk merefocusing dalam penanganan Covid 19,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut ini..

Lanjut dikatakannya, Pansus menemui, ada satu dua dinas yang belum maksimal laksanakan hasil rekomendasi DPRD pada tahun anggaran sebelumnya.

“Ada satu dinas yang ditemui memiliki anggaran yang tersisa kata Wowor, pihaknya merasa dinas tersebut tidak maksimal menggunakan anggaran yang ada sehingga masih ada yang tersisa.

“Anggaran cukup besar namun tidak dimanfaatkan dengan baik. Tahun 2020 kami kesulitan mencari dana sehingga kami hanya dapat memilah program yang menjadi prioritas dan mana yang dapat ditunda. Dan kami temui di dinas tersebut anggaran yang ada tidak habis digunakan,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya agenda turun lapangan, Wowor mengatakan Pansus LKPJ menjadwalkan Rabu sampai Sabtu dan dilanjutkan Senin dan Selasa.

“Rencananya tanggal Kamis, (06/05) finalisasi dan akan memberikan laporan kepada Ketua DPRD, sehingga ini akan dimasukkan dalam pembahasan Banmus dan seterusnya akan dimasukkan dalam jadwal Paripurna rencananya pada Jumat (07/04).

(DNL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here