KOTAMOBAGU – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu akan digulir mulai Juli 2021 mendatang. Adapun jumlah formasi yang diusulkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), sebanyak 80 formasi.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta. “Seleksi akan dilaksanakan mulai Juli hingga Oktober 2021 mendatang,” ungkap Sarida, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, Pemerintah Kotamobagu untuk seleksi CPNS tahun ini, akan mengajukan 80 formasi PNS. “80 formasi untuk PNS kita akan ajukan, dan untuk P3K kita tidak mengajukan formasinya, karena penganggaran untuk P3K itu akan di kembalikan lagi di daerah,” terangnya.

Sarida menambahkan, penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori yakni, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Seperti diketahui, pemerintah kembali membuka pendaftaran aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 untuk dua kategori yakni, pegawai negeri sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Seleksinya dijadwalkan pada Juli hingga Oktober 2021. Sementara pengumuman kelulusan pada November 2021, serta pemberkasan, dan penetapan NIP pada November-Januari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here