Kotamobagu – Bulan suci ramadhan tidak hanya membawa berkah bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, tapi momen ramadhan juga memberikan peluang bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis dengan berjualan menu berbuka puasa dan menu sahur.

Salah satu Rumah Makan (RM) yang eksis berjualan menu buka puasa dan sahur di Kotamobagu yakni, RM Islam yang berada di jalan Jhoni Suhodo, kompleks masjid At Taqwa, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pemilik RM Islam, Suriati Mokoagow mengatakan, usaha rumah makan dan berjualan berbagai menu kuliner sudah ia geluti selama 5 tahun. “Tiap bulan ramadhan RM Islam tetap menyajikan menu spesial untuk berbuka puasa maupun menu makan sahur. Alhamdulillah pendapatan per hari bisa mencapai 1 jutaan ketika ramadhan,” kata Suriati.

Di RM Islam, harga lauk pauk relatif murah dan memiliki cita rasa bumbu khas Mongondow. Adapun menu yang disajikan di RM Islam antara lain; paket nasi ikan dan sayur Rp10 ribu, paket ikan tuna Rp25 ribu, paket nasi ayam/sayur Rp 15 ribu, paket nasi/telur Rp10 ribu. Kemudian menu mujair goreng saos Rp15 ribu, ayam bumbu RW Rp25 ribu, bebek bumbu RW Rp25 ribu, ayam bakar Rp25 ribu serta menu pelengkap lainnya seperti bakwan, prekedel dan lain-lain juga tersedia di rumah makan tersebut. Untuk minuman, RM Islam juga menyediakan aneka sop buah hingga minuman kekinian yang diberi nama Boba Nona Nona.

“Kalau di hari biasa kita buka mulai pagi. Tapi di bulan ramadhan, kita bukanya setelah salat ashar karena banyak masyarakat yang menjadi langganan kami datang membeli untuk mereka hidangkan berbuka puasa,” ujar Mama Tely sapaan hari-harinya.

Bahkan untuk menu makan sahur, RM Islam juga tetap melayani pelanggan hingga pukul 02.00 Wita. “Untuk menu makan sahur juga kita siapkan. Kami juga melayani pesanan dengan sistem delivery,” tuturnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here