KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan pihak pihak perbankan BUMN dan pelaku usaha di Kotamobagu menggelar pasar murah, Rabu (28/4/2021) di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Pasar murah kali ini disponsori oleh Bank SulutGo, PLN, Paris Superstore, Abdi Karya juga Indomaret dan Alfamart. Dari penuturan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafika Bora bahwa pasar murah sudah kedua kali dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil pada pekan kemarin oleh Pemerintah Kota dibawah Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Untuk kali ini kami bekerjasama dengan Perbankan, BUMN dan pelaku usaha,” ujar Siti Rafika Bora.

Lanjutnya, pelaksanaan pasar murah ini merupakan pemilihan ekonomi di Kotamobagu setelah pandemi Covid-19. ”

“Ini untuk pemulihan ekonomi di Kotamobagu ditengah pandemi Covid-19. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah yang memerlukan adanya pasar murah ini untuk industri usaha mereka,” pungkas Bora.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo saat sambutan mengatakan, pasar murah adalah usaha dari pemerintah untuk mengurangi beban dari masyarakat dalam meghadapi lebaran idul Fitri tahun ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sebagai harapan kedepan agar kegiatan ini adalah awal kita melibatkan pengusaha dan perusahan BUMD dan BUMN. Saya mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sekali dilaksanakan saja. Kedepan saya harap bisa dilakukan di empat kecamatan. Juga untuk para sponsornya jangan hanya yang ada saat ini tapi libatkan juga perbankan yang lain,” ujar Sande Dodo.

Diketahui pasar murah kali ini, Bank Sulutgo dan PLN telah menggunakan kupon dan sudah disebarkan kepenerima lewat pihak Kecamatan. Untuk Paris Superstore, Abdi Karya juga Indomaret dan Alfamart hanya mendapat potongan dari harga normal.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here