INFOKINI.NEWS-45 Anggota DPRDProvinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan reses masa sidang I mulai 5 – 11 April 2021.

Anggota Dewan turun Reses ke Dapil masing-masing didampingi staf Sekretariat DPRD Sulut untuk mengatur segala kebutuhan dalam pelaksanaan Reses.

Dalam rapat pembekalan staf sekretariat dewan, Sekwan Glady Kawatu didampingi Kabag Persidangan Roni Geru, dan Kabag Keuangan Dammy Tendean.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu memaparkan beberapa hal kepada staf pendamping diantaranya tanggung jawab diberi kepercayaan mengantongi dana reses anggota dewan yang jumlahnya tidak sedikit.

” Saudara diberi kepercayaan pegang dana reses 45 jutaan rupiah per anggota, hati-hati pengelolaannya khususnya kalkulasi anggarannya jangan sampai tidak sesuai dengan kebutuhan fisik selama kegiatan reses,” tegas Kawatu, Kamis (1/4/2021).

Lanjut Kawatu, tugas staf pendamping harus fokus mengikuti kegiatan reses dari mulainya sampai selesai. Jangan sudara coba-coba mengabaikan tugas, cuma foto-foto selfie, lalu tinggalkan tugas. Sudara wajib memonitor jalannya reses, hal hal yang diutarakan masyarakat, harus mencatat, foto-foto kegiatan seperti makan minum (mami), akomodasi dan lain-lain.

Untuk diperhatikan setiap pendamping harus membuat laporan sekembalinya dari reses, wajib menyerahkan ke sekretariat diantaranya laporan perincian pertanggungjawaban keuangannya jangan direkayasa dan harus sesuai dengan kebutuhan selama kegiatan reses,” ujar Kawatu.

Diketahui, Anggaran Reses Masa Sidang I tahun 2021 bagi 45 Anggota DPRD Sulut ini mencapai Rp. 2.250.000.000 (Dua Milyar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan sesuai jadwal reses akan dimulai Senin (5/4/2021) dengan estimasi selama delapan hari, dan soal titik, terserah anggota yang menentukan,” tutup Kawatu.

(DNL) *

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here