KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil evaluasi pelayanan publik yang di umumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada Senin (12/04/2021) kemarin.

Hasil penilaian tersebut, Kota Kotamobagu diposisi paling terbaik dalam pelayanan publik se-Sulawesi Utara (Sulut), yang disampaikan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo di sela-sela memberikan ceramah dan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, yang pada kesempatan itu juga turut dihadiri kepala daerah, para Kepala BKPSDM dan BKPP.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras dan kerja sama yang optimal dari semua perangkat yang ada, sehingga kita bisa meraih prestasi membanggakan ini,” ucap Wali Kota Kotamobagu melalui Kepala BKPP, Sarida Mokoginta.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pengumuman tersebut Kota Kotamobagu berhasil meraih juara satu pelayanan publik, berkat pelayanan prima yang diberikan oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu.

Nilai yang diraih Disdukcapil Kotamobagu adalah 3,96. Menyusul di posisi kedua ada Kota Manado dengan raihan 3,94 serta Kota Bitung di urutan ketiga mengumpulkan nilai 3,89.

Dinas PMPTSP Kotamobagu berhasil meraih angka 4,07. Menyusul di bawah DPMPTSP Kotamobagu ada Kota Tomohon dengan nilai 4,00 dan Pemerintah Provinsi Sulut dengan nilai 3,86.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here