INFOKINI.NEWS- Reses I Tahun 2021 dilakukan seluruh Anggota DPRD Sulut guna menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu dengan menyambangi warga Mokupa pada Rabu (7/4).

Pada kesempatan tersebut, Politisi Partai NasDem itu mengawali pertemuan dengan mengucap terima kasih kepada warga Mokupa atas topangan sehingga dirinya bisa duduk di Gedung Cengkih.

Lanjutnya, dimasa pandemi covid-19 ini perekonomian sangat terdampak. Hal itu yang menjadi perjuangan dirinya untuk meminimalisir keadaan di masa pandemi ini.

“Saya duduk di Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat yang bermitra dengan Dinas Kesehatan Sulut, tentunya perjuangan mulai dari awal pandemi sampai sekarang pada tahap vaksinasi terus di awasi komisi IV,” ucap Aleg Dapil Minahasa-Tomohon itu.

“Saya juga bersyukur, Ketua Komisi IX DPR RI, ibu Felly Runtuwene yang adalah orang Sulut bisa memperjuangkan dan memprioritaskan warga Sulut dimasa pandemi ini. Saya selalu berkomunikasi dengan Ibu Felly dalam hal bantuan-bantuan untuk masyarakat dari pemerintah pusat dimasa pandemi dan sejauh ini komunikasi itu berjalan dengan baik,” jelasnya lagi.

Dalam pertemuan itu, Warga Mokupa menyampaikan berbagai keluhan serta masukan.

-Novri Kaligis meminta agar warga Mokupa bisa diberikan BPJS Kesehatan dari Pemerintah dan juga dirinya meminta agar dibukanya layanan Vaksinasi di Mokupa karena banyak warga yang ingin sekali divaksin.

-Yosi Sampel meminta agar bisa mencari solusi terkait masalah pengangguran, karena dimasa pandemi ini banyak orang yang terpaksa di PHK. Dirinya juga meminta adanya pelebaran jalan dan jembatan yang ada di Mokupa, serta dirinya meminta jalan kebun Mokupa dibuatkan Aspal.

-Menas Masinggo meminta bantuan pupuk.

-Pala, Serli dulahi mengeluhkan masalah air. Waktu lalu sempat melaporkan masalah air ini ke PAM, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut

Menanggapi keluhan-keluhan warga, Waworuntu mengatakan Mengenai Vaksinasi memang belum menyeluruh karena stok vaksin dari pemerintah pusat untuk sementara hanya terbatas.

“Tapi saya janji akan memperjuangkan hal ini agar warga Mokupa bisa secepatnya di Vaksin,” katanya.

Terkait BPJS Kesehatan, BW mengakui bahwa waktu lalu sempat terjadi kesalahpahaman antara BPJS dan Pemkab Minahasa sehingga kerjasama antara kedua belah pihak terputus.

“Namun, sesuai informasi dalam waktu dekat ini Pemkab dan BPJS akan bekerja sama lagi,” jawabnya.

Mengenai masalah air, infrastruktur jalan dan jembatan, BW menjawab bahwa memang itu kewenangan dari Komisi III DPRD Sulut tapi tak mengapa, dirinya akan berkoordinasi lewat Fraksi maupun lintas Komisi.

” Intinya semua aspirasi yang disampaikan ini akan saya bawa di lembaga DPRD Sulut dan semua aspirasi ini akan dibacakan dalam rapat paripurna dan pastinya Gubernur dan Wagub Sulut akan mendengar permasalahan ini,” jelas Politisi milenial itu.

BW juga menginformasikan kepada warga Mokupa yang ingin mengambil bibit padi dan Kedelai bisa langsung ke balai bibit pertanian dengan membawa KTP.

“Saya barusan telepon kepala balai perihal bantuan bibit. tapi untuk saat ini hanya ada bibit padi dan Kedelai, nanti sekitaran bulan Agustus bantuan bibit kelapa dan cengkih akan tersedia,” infonya.

(DNL)*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here