KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama para asisten dan sejumlah pimpinan SKPD melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (2/3).

Kunjungan Wali Kota bersama rombongan itu, diterima langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo di Kantor Bupati Boltim.

Adapun agenda kunjungan itu, selain silaturahmi juga membahas soal tapal batas dan rencana pembangunan jalan ring road yang diketahui ada tiga daerah yang akan dilintasi yakni, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, dan Kabupaten Boltim.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kotamobagu, Khaerudin Mamonto membenarkan bahwa ada beberapa agenda penting dalam pertemuan ini. “Pertama soal tapal batas kemudian membahas soal wilayah yang akan dilintasi jalan lingkar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Khaerudin, ada juga beberapa agenda penting yang dibahas baik soal pertanian dan lainnya. “Ada banyak agenda penting untuk dibahas terkait kerja sama dalam membangun hubungan antar dua daerah Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Diketahui, jalur yang akan dilalui ring road mulai dari Kabupaten Bolmong kurang lebih 9 Kilometer yakni; Desa Lobong, Desa Passi, Kopandakan II dan Desa Bilalang. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Boltim kurang lebih 7 Kilometer yakni; Desa Moyongkota dan Desa Bongkudai. Serta wilayah Kota Kotamobagu kurang lebih 17 Kilometer yakni; Desa Pontodon Timur, Desa Sia, Desa Moyag, Desa Kobo Kecil, Desa Poyowa Besar 1, Poyowa Besar II, dan Desa Bungko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here