Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo), Kamis (18/3/2021), di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa.

Dalam RUPS Tahunan para pemegang saham Bank SulutGo ini, dibahas dua agenda utama yakni RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 dan RUPS Luar Biasa.

“Agendanya ada RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 yang membahas laporan tahunan selama tahun buku 2020 dan pengesahannya, penetapan penggunaan laba bersih, dan penetapana CSR. Selain itu dilaksanakan juga RUPS Luar Biasa untuk untuk pengesahan Dana Setoran Modal Tahun 2020, pemenuhan modal inti Bank, persetujuan dan penetapan piutang, hingga penetapan Pengurus Periode 2021-2025,” ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, Kamis (18/3/2021).

Menurut Sugiarto, kehadiran Ibu Wali Kota dalam RUPS mewakili Pemerintah Kota Kotamobagu yang juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham PT Bank SulutGo.

“Ibu Wali Kota hadir atas nama Pemkot Kotamobagu sebagai salah satu pemegang saham. Dan saat ini kegiatannya masih terus berlangsung. Kami berharap keputusan-keputusan yang diambil dalam RUPS ini akan lebih meningkatkan kinerja dari Bank SulutGo terutama dalam memberikan pelayanan terhadap Pemerintah Daerah yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo” ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan kewajiban bagi para peserta membawa hasil tes Rapid Antigen.

“Pihak Bank SulutGo sangat ketat menerapakn protokol kesehatan dalam pelaksanaan RUPS tahun ini. peserta yang dapat masuk ke ruang rapat dibatasi hanya 1 orang untuk setiap pemegang saham dan tetap menerapkan 3 M,” ungkap Sugiarto, yang ikut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here