KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (15/03/2021) pagi tadi, mendatangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), serta Wilayah birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang digelar di aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, kalau Pemerintah Kota Kotamobagu hingga data ini, terus melakukan berbagai upaya, guna mendukung program pencanangan reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien juga akuntabel serta berkinerja tinggi, yang mana hal tersebut menjadi penting dalam membangun birokrasi yang maksimal dalam pelayanan public, serta berkualitas.

“Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), serta Wilayah birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan bagian dari program reformasi birokrasi, yang berujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, sebagaimana amanat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan Permenpan RB nomor  52 tahun 2014,” kata Tatong.

Wali Kota dua periode itu juga berharap, agar tkoh masyarakat yang ada di Kotamobagu, bisa memberikan penjelasan kepada warga, terkait apa yang dilakukan pemerintah, termasuk bagaimana menjaga kebijakan pemerintah, guna penegakan regulasi tersebut. “Seluruh SKPD lewat pencanangan ini juga, diharapkan untuk mampu mengikuti, atau paling tidak memahami apa yangd dimaksud dalam Peraturan Pemerintah nomor 10  tersebut,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here