Kotamobagu – Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan wartawan yang melaksanakan peliputan di Kotamobagu menjalani vaksinasi covid-19 secara serentak, Senin (15/3/2021).

Program vaksinasi covid-19 ini masuk dalam gelombang kedua dan dibagi di empat titik. masing-masing, panggung utama lapangan Boki Hotinimbang untuk ASN yang bertugas di lingkungan kantor wali kota, Kecamatan Kotamobagu Utara dipusatkan di Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Perhubungan untuk wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Barat di dilaksanakan di Kantor SKPD Kelurahan Mogolaing.

Sebelum divaksin, para ASN, THL dan wartawan terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan menggunakan KTP elektronik. Kemudian dilakukan screening kesehatan, dan apabila lolos langsung menerima suntikan vaksin jenis sinovac dari tim vaksinator Dinkes Kotamobagu.

“Mulai hari ini dan esok seluruh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, dan teman-teman jurnalis diminta untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi gelombang kedua. Pemkot Kotamobagu melaksanaan vaksinasi secara serentak yang digelar di empat lokasi mulai pukul 08.00 Wita,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Fahri Damopolii.

Dikatakannya, seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemkot Kotamobagu wajib mengikuti program vaksinasi gelombang kedua.

“Ini juga perintah dari ibu Wali Kota Kotamobagu bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kotamobagu wajib mengikuti vaksin. Alhamdulillah yang hadir hari ini antusiasnya cukup tinggi,” terangnya.

Kabag Umum Yusrin Mantali, Ketika dikonfirmasi terkait efek setelah ia di vaksinasi mengatakan tidak merasakan efek apa pun.

“Setelah di vaksin ada observasi selama 30 menit, dan hasilnya tidak merasakan apa-apa. Setelah dari vaksin kita semua akan mendapatkan sertifikat telah divaksinasi, ” Ungkap Yusrin.

Hal tersebut dibenarkan, salah satu wartawan media online Hairun Laode bahwa setelah di vaksin ia tidak merasakan efek apa pun.

Sekedar informasi, data diperoleh dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, sebanyak 279 ASN, THL dan wartawan sudah melakukan vaksinasi tahap pertama dan nanti akan di lanjutkan di tahap kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here