Beranda Politik GP Ansor Sulut Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral...

GP Ansor Sulut Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

53
0

INFONINI NEWS- Ketua GP Ansor Sulawesi Utara, Yusra Alhabsyi angkat bicara terkait insiden bom bunuh diri yang terjadi pagi tadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepada awak media, Yusra Alhabsyi mengatakan bahwa pihaknya mengutuk dan mengecam tindakan pengeboman Gereja Katedral di Makassar yang dilakukan oleh oknum atau orang tak beragama.

“Pengeboman di Gereja Katedral Makassar masih membuktikan jika masyarakat belum bisa merasa aman menjalankan aktivitas beribadah. Pemerintah masih belum sepenuhnya hadir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat beragama di Indonesia untuk beribadah dengan tenang, ” ujarnya

Yusra juga meminta kepada kepolisian untuk merubah cara penanganan kasus-kasus seperti ini. Selain itu, perlu dipertanyakan juga kinerja dari intel yang bisa bobol sehingga terjadi bom bunuh diri.

“GP Ansor juga meminta kepada kepolisian bergerak cepat dalam menyelidiki dan menemukan dalang bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Menurut Yusra, polisi harus memberikan rasa keamanan untuk seluruh masyarakat, ” tandasnya sembari berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian ini, mari kita jaga tali persauadaraan dengan rasa aman dan damai.

(Desieree) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini