Beranda Kabupaten Kaur Buka Bisnis Kuliner, Ida Hasilkan Omset Jutaan Rupiah Per Hari

Buka Bisnis Kuliner, Ida Hasilkan Omset Jutaan Rupiah Per Hari

29
0

KOTAMOBAGU – Meski ditengah gempuran pandemi covid-19, bisnis kuliner di Kota Kotamobagu menjadi pilihan para pelaku usaha untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya, Hj Ida Rato, warga Kelurahan Mogolaing, yang mencoba peruntungan dengan membuka usaha Rumah Makan (RM) Nur.

Rumah makan yang baru dibuka pada 17 Februari 2021 ini, terletak di Jalan Anggrek, belakang SDN 1 Mogolaing, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. Adapun menu andalan RM Nur yakni Coto Makassar.

Menyiasati usaha rumah makan tersebut, Ia pun memasang tarif yang relatif murah per porsinya. Usaha ini dilakukannya semata untuk menambah penghasilannya.

“Aktivitas saya sehari-hari juga berjualan buah-buahan segar di pasar serasi dan ada juga membuka toko pakaian. Berhubung juga di rumah saya ada ruko kecil, saya coba manfaatkan untuk membuka rumah makan agar bisa menambah penghasilan,” kata Ida, Senin (22/2).

Dirinya juga sempat menceritakan kesulitan awal membuka usaha tersebut, karena belum terlalu mahir dalam melayani pembeli.

“Namanya juga baru dalam usaha ini, jadi saya masih kebingungan untuk melayani pembeli. Tapi Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, saya sudah mulai terbiasa dan bisa melayani pembeli dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Untuk menunya sendiri, ada coto campur harga Rp20 ribu, coto daging Rp25 ribu, coto daging hati Rp25 ribu, coto daging paru Rp25 ribu, sop saudarah Rp25 ribu, sop konro Rp30 ribu, dan Aneka Jus. “Saya sajikan menu komplit tapi dengan harga yang murah. Dalam sehari, omset bisa mencapai Rp2 juta,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini