INFOKINI.NEWS- Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Penutupan Masa Sidang III tahun 2020 dan Pembukaan Masa Sidang I tahun 2021 serta penyampaian Laporan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan Laporan Hasil Pelaksanaan Masa Reses III tahun 2020 dilaksanakan Rabu (06/21) bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw mengapresiasi pimpinan dan segenap Anggota DPRD Sulut yang senantiasa konsisten menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawab-nya dalam menjadi komponen pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai.

Disamping itu, DPRD Sulut senantiasa mampu menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini, utamanya Pemerintah Provinsi, dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulut dari tahun ke tahun.

“Tidak ada kata lain selain bersyukur karena kita bisa memasuki tahun yang baru. Apresiasi kepada badan legislasi sudah menetapkan target Perda begitu alat kelengkapan yang lain yang sangat proaktif dan gencar memberikan masukan yang konstruktif kalau ada kekurangan kekurangan dari SKPD kami mohon dimaafkan mudah-mudahan kedepan akan lebih baik,” kata Kandouw.

Terkait laporan Hasil Pelaksanaan Masa Reses III Tahun 2020, Kandouw menerangkan bahwa laporan reses selalu diperhatikan sesuai kewenangan pemerintah pusat hingga pemda.

“Sudah diatur sesuai tahapan. Semua apa yang diserap dan ditemukan dilihat apa yang diinginkan masyarakat melalui lembaga dewan yang terhormat tetap akan diperhatikan sesuai dengan kewenangan baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota,” ungkap Kandouw.

Diketahui, rangkuman hasil reses anggota DPRD Sulut diantaranya dari dapil Manado yaitu beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan status kependudukan dan lahan pekuburan.

Hasil reses dari Minahasa Utara dan Bitung yaitu beasiswa bagi anak kurang mampu dan peningkatan SDM. Sedangkan dapil Minahasa dan Tomohon tentang penyelamatan Danau Tondano.

Adapun dari dapil Nusa Utara adalah keinginan masyarakat yakni pembangunan SMK. Sementara dapil Bolmong Raya mengenai masalah infrastruktur dan air bersih.

Turut hadir dalam paripurna tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, Tamu Undangan, serta insan pers

(DNL) *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here