Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu di awal tahun 2021 meraih dua penghargaan sekaligus,  Masing-masing Terbaik I Pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2020.

Diketahui penyerahan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu itu sendiri dilaksanakan pada kegiatan Sosialisasi Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (21/01/2021) pagi tadi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, mengatakan, dua penghargaan yang diterima kurang lebih sama dengan yang sudah diterima beberapa waktu lalu.

“Bedanya, yang diterima oleh ibu walikota skopnya lebih luas karena untuk wilayah kerja Kanwil DJKN se Sulawesi Utara. Kalau hari ini penghargaan se-BMR dan yang menyerahkan kepala KPPN,” ungkapnya.

Lanjutnya, prestasi yang telah diraih merupakan hasil kerja keras seluruh komponen pemerintah daerah.

“Terima kasih untuk SKPD pengelola DAK Fisik serta Desa yang mengelola Dandes dengan baik, tertib dan akuntabel sehingga penghargaan ini bisa kita raih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Kotamobagu Urip Burhan menambahkan, ada sejumlah indikator yang menjadi penilaian.

“Masing-masing, waktu permintaan penyaluran, realisasi penyerapan dana, capaian output kegiatan serta realisasi Pagu,” tambah Urip usai menyerahkan Plakat Penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here