Kotamobagu – Meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir setahun ini, namun iklim investasi di Kotamobagu terbilang stabil.

Data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), pada tahun 2019 jumlah investor di Kotamobagu berjumlah 291 dengan nilai investasi mencapai Rp116.640.320.280.

Sedangkan, pada tahun 2020 terlihat ada penurunan, namun tidak jauh dari nilai investasi di tahun 2019. Dimana jumlah investor sebanyak 223 dengan nilai investasi Rp100.116.917.750.

“Lebih banyak di 2019 dari pada tahun 2020. Pada akhir desember kemarin, ada sekitar tiga puluh tiga miliar investasi yang masuk,” Kata Kepala Dinas PMPTSP Aljufri Ngandu,

Meskipun begitu, Jufri mengatakan jika pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, agar investasi terus masuk ke Kotamobagu dengan memberikan berbagai kemudahan bagi para investor.

“Tentu kita akan mengupayakan yang terbaik dengan memberikan kemudahan. Contohnya dalam melakukan pengurusan, semua sudah satu pintu. Tidak perlu lagi harus sibuk pergi ke bank dan lain-lain, semua pengurusan sudah ada disini,” Jelasnya.

Ia pun berharap, pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia segera berakhir. “Semoga pandemi segera berakhir, dan kita bisa menjalani segala sesuatu dengan normal kembali,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here