Kotamobagu – Kegiatan Belajar Dari rumah (BDR) para siswa melalui pendampingan guru-guru mulai dilanjutkan lagi, Senin (5/10/2020) pekan depan. BDR yang sempat dihentikan sejak tanggal 14 September lalu itu, diakibatkan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu.

Untuk melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Luring (Luar Jaringan) ini, dipastikan harus benar benar aman. Dimana, sebelum proses KBM dilaksanakan segala perlengkapan seperti masker, handsanitizer dan face shield harus digunakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Dra Rukmi Simbala melalui Sekertaris Disdik Rastono Sumardi. “Senin pekan depan kegiatan BDR sudah bisa dijalankan lagi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Semua kebutuhan ini harus diperhatikan oleh pihak sekolah dan orang tua murid,” kata Rastono, Kamis (1/10/2020).

Lanjutnya, dalam situasi seperti ini pihaknya berharap peran orang tua untuk dapat mendampingi dan mengarahkan anak anak agar mereka dalam kondisi aman dari penularan Covid 19. Tentunya dengan tetap di rumah saja dan belajar baik dalam bimbingan guru maupun mandiri.  “Keberhasilan pembelajaran pada saat pandemi Covid-19 ini sangat dipengaruhi juga oleh partisipasi orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak-anaknya,” ujarnya.

Menurutnya, orang tua dan guru harus ada komunikasi yang baik,  agar kesulitan dan hambatan dalam pembelajaran dapat diatasi bersama. “Dalam kondisi abnormal seperti ini, tapi guru dan orang tua tetap berusaha agar pembelajaran bisa tetap optimal,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here