Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyiapkan pengoperasian pasar Genggulang akan dilakukan tahun 2020 ini.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kotamobagu Apri Djunaidi Paputungan, mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pembuatan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL),

” Sebelum pasar beroperasi harus ada sistem IPAL yang harus dibuat ini yang tengah dipersiapkan agar pasar bisa beroperasi karena merupakan syarat agar pasar bisa segera beroperasi,” ujar Kabid Perdagangan Apri Djunaidi Paputungan.

Menurutnya, untuk proses pembangunan IPAl, saat ini tengah dikoordinasikan dengan lintas sektor dengan instansi teknis untuk pembangunan IPAL,

“ Pembangunan IPAL tengah dimatangkan agar segera dilaksanakan agar target operasi tahun 2020 ini bisa berlangsung,” ungkap Apri Djunaidi.

Selain itu menurut Kabid Apri Djunaidi Paputungan tim Disperindag tengah melakukan pendataan pedagang yang akan menempati kios dan lapak di pasar tersebut.

“ Pedagang yang akan menempati kios pasar saat ini di data, agar nanti pada saat sudah akan di operasikan pasar bisa berjalan dengan tertib,” tandasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here