Raski Mokodompit

INFOKINI.NEWS, SULUT – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) nyaris sapu bersih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap LKPD tahun 2019.

Dalam penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kemarin, BPK RI menghadiahkan opini WTP pada pemerintah 14 kabupaten/kota dan provinsi. Hanya Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang tertinggal dengan mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Apresiasi kepada auditor yang bertugas di semua daerah di Sulut yang bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan banyak selamat untuk Provinsi Sulawesi Utara dan 14 kabupaten/kota lainnya di Sulut yang mendapatkan opini WTP dari BPK,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Raski Mokodompit.

Menurutnya keberhasilan pemerintah kabupaten/kota dalam pengelolaan keuangan ini, tak lepas juga dari bimbingan dan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, dan Sekprov Edwin Silangen, serta jajarannya dalam proses evaluasi perencanaan APBD setiap tahunnya.

“Untuk daerah yg belum mendapatkan WTP, harus lebih berusaha lagi. Semoga di tahun depan pengelolaan keuangannya bisa baik lagi dan selalu berkordinasi dengan Pemprov Sulut. Jangan segan untuk melakukan komunikasi,” kuncinya.

 

Redaksi Infokini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here