Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapat predikat sebagai  kota terbaik pertama pada Anugerah Sensanitasional Award dan kota terbaik pertama perencanaan pembangunan daerah (PPD) se-Sulawesi Utara 2020. Dua penghargaan tersebut diumumkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar melalui video conference, dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (28/4/2020).

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan tahun sebelumnya (2019) Kotamobagu mendapat terbaik kedua (II), dan tahun ini berhasil meraih terbaik pertama, disusul Kota Bitung mendapat terbaik II, dan Kota manado terbaik III.

“Penghargaan ini juga berkat komitmen Ibu Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Bapak Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam hal perencanaan,” kata Sofyan.

Lebih lanjut jelaskan terkait indikator penilaian meliputi Pencapaian dari Pemerintah Daerah (PPD), keterkaitan perencanaan dengan dokumen RPJMD, prioritas nasional dan prioritas provinsi, konsistensi perencanaan degan hasil evaluasi permasalahan,
serta penerapan inovasi daerah.

“Harapannya Kotamobagu bisa mempertahankan di tahun-tahun yang akan datang serta bisa masuk di 3 besar PPD Nasional,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here