Beranda Nasional Jokowi Lantik Putra BMR Sebagai Kepala BP2MI

Jokowi Lantik Putra BMR Sebagai Kepala BP2MI

74
0

Nasional – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Politikus Hanura Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4). Dalam pelantikan tersebut Jokowi, Benny, dan beberapa tamu undangan pun mengenakan masker sebagai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan No 72/TPA/ 2020 tentang Pengangkatan di lingkungan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Jokowi pun memandu Benny untuk mengucapkan sumpah.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada negara,” ucap Benny saat mengikuti perkataan sumpah Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

“Dalam menjalankan tugas, akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” jelas Benny.

Diketahui BP2MI dibentuk menindaklanjuti terbitnya UU No 18 tahu 2018 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang diundangkan pada 22 November 2017.

Sumber: Merdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini