Beranda Kabupaten Kaur Inambal Tika Paputungan Banyak Diminati

Inambal Tika Paputungan Banyak Diminati

88
0

Kotamobagu – Kuliner inambal hasil buatan Tika Paputungan, warga Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan merupakan salah satu yang diminati banyak pembeli. Inambal yang terbuat dari jeroan sapi, atau lemak ayam, yang dicacah dan dicampur dengan berbagai rempah khusus, kemudian dibungkus daun bersama campuran sagu basah, dan dikukus, itu, adalah salah satu makanan khas mongondow. Untuk menjual inambal, Tika melakukannya secara online dengan menggunakan telepon pintar.

“Inambal saya jual secara online. Nanti akan ada yang mengantar sampai ke tujuan, kata Tika Jumat, (20/3/2020).

Dikatakanya, inambal miliknya itu dijual Rp2 ribu perbungkus. Perharinya ia bisa memproduksi ratusan bungkus inambal. Hanya saja, dikarenanakan adanya wabah Covid-19, saat ini ia pun memproduksi inambal hanya sesuai pesanan pembeli.

“Saya kurangi produksinya. sekarang hanya bergantung pesanan saja. Pertimbangannya adalah, tidak lagi ada penjualan keliling,” ujarnya.

Berkat usahanya ini, Tika bisa membantu suaminya dalam menopang perekonomian keluarga.

“Ini sudah turun temurun. Jadi kadang susah juga berhenti karena memang sudah ada pelanggan tetap. Apalagi, alhamdulilah bisa turut membantu suami agar anak-anak semua bisa sekolah,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini