Kotamobagu – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Selasa (18/2/2020). Melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan Instansi Teknis Pemkot Kotamobagu dan Satlantas Polres Bolmong terkait kesiapan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) Tahun 2020.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., diruang kerja wawali, membahas tentang kesiapan Pemkot Kotamobagu untuk menjemput rombongan Touring JWS 2020.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya, Sekda Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, M.T., Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP La Daena, S.SOS., para Asisten Setda Kotamobagu, serta Camat se-Kota Kotamobagu.

Menurut Plt. Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki T. Mokoginta, S.T., M.E., JWS 2020 merupakan kegiatan menggali potensi wisata yang ada di pulau Sulawesi yang dimulai sejak tanggal 22  februari dimulai dari Kota Makassar sulsel dan berakhir di Kota Manado pada tanggal 29 februari nanti.

“Nantinya ada delapan etape yang akan dilalui oleh para peserta JWS 2020. Kota kotamobagu masuk pada etape yang ketujuh. Tentu sebagai kota yang akan dilewati, kita akan menyiapkan segala fasilitas yang ada termasuk mempromosikan potensi wisata yang ada disini. Dalam rundown acara,  peserta JWS akan menginap di hotel sutanraja kotamobagu dan pada malam harinya aka ada ramah tamah dengan pemkot kota kotamobagu di aula rudis walikota,” kata Anki.

Anki menambahkan, nantinya pada acara ramah tersebut aka nada pemaparan dari pemkot tentang potensi wisata yang ada di kota kotamobagu.

“Sementara ini kami juga sudah menyiapkan beberapa produk usaha masyarakat yang mendukung pengembangan wisata di kotamobagu, seperti permen gula aren dari desa moyag, produk nenas dan kopi kotamobagu. Harapan kami tentu ini dapat menarik minat dari para peserta dan bisa berinvestasi di kota kotamobagu,” Tambah anki.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here