KOTAMOBAGU – Usaha Bunga hias di Kotamobagu sangat menjanjikan. Pembelian bunga hias cukup banyak. Tak hanya dari warga lokal, warga luar daerah pun banyak.

Susanti Hayat, salah satu pemilik sentra usaha bunga hias Thiana Nursery Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, mengatakan usaha yang dikelola bersama suaminya Juliady Pobela itu,  bisa meraup keuntungan puluhan juta per bulan.

“Dalam satu kali penjualan itu bisa meraup 20 hingga 25 juta per bulan. Harganya tidak terlalu mahal, mulai dari 20 ribu hingga ada yang 2,5 juta rupiah, tergantung jenis dan kualitas bunga tersebut,” katanya.

Mama Thia biasanya dipanggil menjelaskan, bunga yang dijual terdapat beberapa jenis yang bisa diletakkan di luar maupun di dalam rumah.

“Ada sejumlah jenis bunga yang kami sediakan disini, diantaranya Agronema, anggrek, antorium, kaktus dan bromelia. Jenis ini bisa saja diletakkan di luar maupun di dalam rumah,” jelasnya

Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai tenaga pengajar ini juga mengaku cukup kewalahan, melayani pembeli yang datang tidak hanya dari kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) namun juga dari kalangan pejabat-pejabat daerah.

“Mereka yang datang membeli itu biasanya dari istri pejabat daerah, ada yang dari Minsel, Manado bahkan Gorontalo. Nah, untuk melayani mereka tentunya cukup kewalahan, sebab waktu kami yang selalu terbagi antara tugas sebagai guru dengan melayani pembeli,” kata Juliady suami Susanti. (*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here