Beranda Daerah Kotamobagu Catatan TBNK Untuk Seluruh SKPD

Catatan TBNK Untuk Seluruh SKPD

30
0
Wakil Walikota Nayodo Kurniawan di apel Korpri Jumat (17/01/2020).

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (TBNK) telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan sinkronisasi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu.

Menurut, Wawali dalam sidak yang telah dilakukan ada beberapa catatan dan beberapa hal yang harus ditekankan kepada Apartur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu dan mengenai kerapian dan kebersihan di lingkup ruang kerja.

“Menyangkut kebersihan dan kerapian bukan hanya regulasi yang mengatur tetapi didalam agama juga bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, apalagi didalam instasi pemerintahan yang berhubungan dengan pelayanan publik bahwa kebersihan juga harus dilakukan sebab kebersihan juga hal yang utama karena dengan lingkungan bersih akan membuat nyaman dalam bekerja,” kata Wawali saat apel korpri, jumat (17/01/2020).

Wawali menyebutkan bahwa ada catatan dari Walikota Kotamobagu dalam sidaknya bahwa ada dua SKPD yang dianggap baik dalam menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan kerja yaitu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu.

“Untuk SKPD yang lain harus secepat mungkin untuk melakukan kebersihan dan kerapian diruang lingkup kerja masing-masing,” ungkap Wawali.

Wawali juga berpesan mengenai peralatan kerja untuk dimaksimalkan dan ditata. “semahal apapun pelaratan di ruang kerja masing SKPD jika tidak ditata dan dipelihara dengan baik tentu akan mengambarkan cerminan kebersihan tiap individu yang ada di dalam kantor atau instasi tersebut,” pungkasnya.

 

ZAKIR MOKOGINTA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini