Beranda Daerah Kotamobagu Disdukcapil Kotamobagu Minta Peran Kepsek Sukseskan Program KIA

Disdukcapil Kotamobagu Minta Peran Kepsek Sukseskan Program KIA

85
0
ilustrasi (istimewah)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii, mengatakan meminta peran semua pihak khusunya para kepala sekolah (kepsek) di Kotamobagu untuk membantu mensukseskan program Kartu Identitas Anak (KIA) di sekolah. Dikatakanya, saat ini masih ada anak usia 5 hingga 17 tahun yang duduk dibangku sekolah belum sempat dilaporkan orang tuanya untuk penerbitan KIA. Sehingga, dinilai perlu adanya peran kepsek dalam perekaman KIA bagi siswanya.

“Nah, itu yang diharapkan agar Kepsek dan guru bantu sukseskan program KIA,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut ia katakan, fungsi KIA sangat penting, karena berbagai hak dan layanan yang akan diperoleh oleh anak-anak wajib KIA.

“Dengan adanya KIA ini, segala pemenuhan hak anak akan terpenuhi di antaranya juga menjamin akses sarana umum. Bahkan, hingga mencegah bila sewaktu-waktu terjadinya kasus pencurian anak,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk memenuhi target kedepan, pihaknya akan menindaklanjuti melalui kerjasama dengan pihak sekolah agar lebih menjamin tujuan program KIA.

“Nantinya kita akan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah melalui penerapan syarat untuk masuk sekolah harus ada KIA. Khususnya anak usia 5 hingga 17 tahun,” pungkasnya. (*/irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini