foto: istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman, mendapat kunjungan Tim Verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Kamis (4/7/2019).

Kunjungan Tim tersebut untuk melakukan penilaian Puskesmas Ramah Anak Tingkat Nasional. Tahun ini, Puskesmas Kotamobagu satu-satunya Puskesamas di Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk penilaian pengahargaan Puskemas Ramah Anak tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)  Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, mengatakan ada beberapa inidikator yang menjadi dasar penilaian untuk mendapat predikat Puskesma Ramaha Anak. “Indikatornya ada 15 semuanya. Diantaranya, ketersediaan fasilitas tempat bermain untuk anak, dan pelayanan kesehatan yang ramah anak,” terangnya

Dikatakanya, jumlah puskesmas yang masuk nominasi Puskesmas Ramah Anak hanya 20 Puskesama se-indonesia. Ia berharap, Puskesmas Gogagoman mendapat penghargaan tersebut.

“Pengumumanya tanggal 23 Juli di Jakarta. Saya optimistis Puskesmas Gogagomaan dapat penghargaan Puskesamas Ramah Anak,” katanya. (irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here