Beranda Daerah Kotamobagu Gerakan Koperasi Diharapkan Dapat Merangkul Generasi Millenial

Gerakan Koperasi Diharapkan Dapat Merangkul Generasi Millenial

103
0
foto: istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan, pengembangan koperasi sebagai oraganiasai ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital sudah saatnya diaktualkan. Ia pun mendorong koperasi agar merangkul generasi milenial untuk dilibatkan dalam pengembangan badan usaha tersebut.

“Pemanfaatan teknologi digital di dunia Koperasi merupakan kewajiban yang harus dilakukan saat ini. ,” kata Wawali saat membacakan amanat Menteri Koperasi dan UKM, saat upacara hari jadi Koperasi ke-72, dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lapangan Kotamobagu, Senin (22/7/2019)

Dijelaskanya, koperasi adalah salah satu kelembagaan perekonomian rakyat, dimana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa mempunyai arti dan makna tersendiri.

Arus globalisasi dan era digitalisasi mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat yang kuat dan berkembangnya zaman membuat terjadinya berbagai perubahan di Indonesia, tak terkecuali dengan koperasi.

Untuk itu, koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan Bekal Sumber Daya yang handal yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian.  Hal ini sejalan dengan arahan pidato Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari koperasi nasional ke- 71 Tahun 2018.

Upacara tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala SKPD, Camat, serta aparatur pemerintahan desa dan kelurahan se-Kotamobagu. (*/irg)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini