Beranda Daerah Kotamobagu Dinas P3A Kotamobagu Seriusi Kekerasan Terhadap Anak

Dinas P3A Kotamobagu Seriusi Kekerasan Terhadap Anak

49
0
Rafikah Bora

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Perhatian pemerintah terhadap kasus kekerasan terhadap anak di Kota Kotamobagu, mulai terlihat dengan menurunnya kasus tindak kekerasan anak. Hal ini sesuai pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu Sitti rafiqa Bora, melalui Kepala Bidang perlindungan hak perempuan dan perlindungan khusus anak dan pemenuhan hak anak, Citra dewi Ololah kepada sejumlah awak media, Senin, (10/05/2019).“Kalkulasinya memang begitu, menurun, di tahun 2017 terdapat 39 kasus, dan tahun 2018 hingga Mei ini tercatat ada 28 kasus,”katanya.

Menurutnya, rata-rata penurunan ini ada di kisaran angka 6 kasus kekerasan pertahunnya. “Kita tetap memberikan perhatian terhadap setiap kasus yang masuk, dengan melakukan pendampingan kepada para korban yang mengalami kekerasan tersebut,” tambahnya.

Dirinya berharap, kasus kekerasan anak di Kotamobagu, terus mengalami penurunan, bisa terus mengalami peningkatan. “Kami melakukan pendampingan hingga sosialisasi secara intens, dengan harapan tindak kekerasan ini bisa terhapus atau hilang,” tandasnya.

 

Ir Gilalom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini