Wali Kota Kotamobagu, Ir.Hj. tatong Bara

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, dihadapan awak media, Senin, (08/04/2019), mengaku sangat optimis bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan keuangan daerah. “Alhamdulilah hingga saat ini Pemkot sudah lima kali secara berturut- turut meraih predikat WTP,  tentunya saya sangat optimis Pemkot bakal kembali meraih Predikat WTP, ” kata Wali Kota, usai menghadiri pertemuan Petugas Agama dan Guru Mengaji, di aula kantor Wali Kota .

Wali Kota turut ingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap fokus pada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. ”Bagi setiap ASN yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu untuk 35 hari kedepan dapat fokus pada pemeriksaan BPK. Jangan lupa untuk terus koordinasi terkait jadwal pemeriksaan. Ini adalah agenda rutin yang setiap tahun dilakukan oleh BPK karena uang negara harus di periksa dan dipertanggungjawabkan,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, kehadiran BPK  seharusnya dimanfaatkan dengan baik, dan dijadikan ajang konsultasi terkait kesulitan pengelolaan keuangan.“Agar sesuai dan tidak kurang oleh sebab itu kita harus manfaatkan keberadaan mereka, ” tambahnya.

Diketahui, BPK RI saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2018.

Pemeriksaan atau audit rinci selama 35 hari tersebut,  dilakukan pada seluruh kegiatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kotamobagu.

IRGI

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here