Kegiatan Wakil Wali Kota Kotamobagu di SMP dan SMA Katolik Theodorus, Rabu (20/2/2019)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melakukan launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) serta mengukuhkan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), di  Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Theodorus Kotamobagu, Rabu (20/2/2019).

Dalam sambutan, Wakil Wali Kota mengatakan, menyambut baik kegiatan seperti ini, karena merupakan upaya untuk mengintegrasikan pendidikan kependudukan, ke dalam beberapa mata pelajaran, sehingga diharapkan para guru dan peserta didik, akan dapat mengerti serta tentunya memahami tentang berbagai permasalahan yang menyangkut dengan kependudukan dan keluarga berencana, guna membentuk dan mewujudkan generasi berencana.

“Dengan adanya pemahaman dari para Siswa tentang masalah kependukan ini, maka diharapkan para Siswa akan dapat memiliki pengetahuan serta kesadaran tentang kondisi kependudukan, sehingga dengan adanya pengetahuan tentang Kependudukan tersebut, para siswa akan dapat semakin peduli, tentang betapa pentingnya kualitas hidup,” katanya.

Ia mengharapkan, para  remaja, menjadi wadah untuk menangani berbagai permasalahan, yang saat ini banyak dihadapi.

“Saya sangat berharap agar dengan dibentuknya Pusat Informasi dan Konseling Remaja pada sekolah – sekolah yang ada di Kota Kotamobagu, akan terwujud remaja-remaja yang bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan Norma Agama dan Norma Sosial,” harapanya.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Sugiyatna, serta segenap Guru dan siswa-siswi SMP dan SMA Katolik Theodorus Kotamobagu(*/irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here