Beranda Daerah Kotamobagu Aplikasi SIKeMas Mulai Dimanfaatkan Masyarakat

Aplikasi SIKeMas Mulai Dimanfaatkan Masyarakat

144
0
ilustrasi (foto istimewah)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAU – Aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SIKeMas) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  mulai digunakan masyarakat menyampaikan keluhan. Menurut, Tenga Ahli Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, Rudy Unu, tahun ini, pihaknya sudah menerima beberapa laporan atau keluahan masyarakat melalui aplikasi SIKeMas.

“Sudah ada sepuluh laporan yang masuk hingga februari ini,” katanya, jumat (22/2/2018)

Dijelaskanya, keluhan masyarakat tersebut akan dikirim langsung ke instansi terkait. Kemudian akan dilakukan penanganan selanjutnya.

“Laporan masuk, kita langsung forward ke instansi yang dituju untuk dilakukan penyelesaian masalah. Itu juga dipantau langsung oleh Wali Kota,” terangnya.

Sementara itu, Kabid STIK Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, mengatakan adanya aplikasi itu sangat memudahkan masyarakat menyampaikan aduan dan keluhan yang terjadi di lingkungan seperti masalah sampah, kebakaran, pelayanan rumah sakit, dan kamtibmas.

“Masyarakat bisa mendaptakan dan mengakses SIKemMas dengan cara mengunduh lewat aplikasi playstore telepon pintar,” terangyna. (irg)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini