INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Group Masamper (GM) Putra Kota Sahabat Tanpa Batas (STB) Kota Kotamobagu, berhasil meraih juara 1 (satu) Lomba Masamper Tingkat Sulawesi Utara, yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Jemaat Efrata, Rap-Rap, Minahasa Selatan, Sabtu (10/11/2018) pekan lalu.

Group masamper binaan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, ini menyisihkan 14 group lainnya yang berasal dari Manado, Bitung, Minahasa Selatan dan Minahasa Utara.

“Lomba masamper ini diikuti peserta se-Sulut, dibagai dalam dua kategori, seri A diikuti 14 group, seri B diikuti 11 group,” ucap Didi Manarat, pimpinan GM Putra Kota STB.

Dalam lomba dengan tema “Efrata Bersyukur dan Bermazmur”, ini GM Putra Kota STB menjadi satu-satunya perwakilan Bolmong Raya, sekaligus mencatat sejarah dalam pelaksanaan lomba masamper tingkat Sulut, dengan mengalahkan group lainnya yang sudah berpengalaman dan punya nama besar.

“Ya, puji Tuhan kami membuat sejarah baru dengan keluar sebagai pemenang, mengalahkan group-group lainnya yang punya nama besar, seperti ST 25 Manado, Smirna Malalayang, dan Kivra Malalayang,” ujar Didi.

Lebih lanjut, Didi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang selalu men-support kegiatan-kegiatan lomba yang diikuti GM Putra Kota STB.

“Khususnya kepada Wali Kota Ir. Tatong Bara, yang begitu peduli dalam melestarikan berbagai budaya daerah di Kota Kotamobagu, salah satunya budaya masamper asal Nusa Utara, sehingga memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berkarya dan membawa harum nama Kota Kotamobagu ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Disinggung rencana ke depan bersama GM Putra Kota STB, Ia mengatakan pada 2019 nanti group yang dilatih Sondak Meluwu, dengan personil sebanyak 25 orang ini, akan mengambil bagian dalam lomba masamper tingkat Sulut yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sangihe.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, karena lomba akan digelar di daerah asal budaya masamper ini, dan kami akan terus berlatih mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ajang bergengsi ini,” katanya.(*/irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here