Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Tunggu Surat Resmi Seleksi Kompetensi Bidang Bagi CPNSD

Pemkot Tunggu Surat Resmi Seleksi Kompetensi Bidang Bagi CPNSD

113
0
Sahaya Mokoginta

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menuggu keputusan resmi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi pelamar Calon Pegwai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, informasi yang ia dapat sebanyak 397 pelamar yang akan mengikuti SKB. Itu, berdasrakan perangkingan oleh KemenPAN-RB dengan melihat standar pasing grade yang ditetapkan melalui PermenPAN-RB Nomor 61 Tahun 2018 yakni, 255.

“Surat resmi masih kita tunggu.  Informasi jumlahnya 397 pelamar. Hanya saja, kita belum kantongi nama peserta dan formasinya,” katanya, Selasa (27/11/2018)

Lebih lanjutkan ia katakan, bagi pelamar yang telah lolos passing grade pada Seleksi Komptensi Dasar (SKD) sebelumnya, juga akan ikut SKB tersebut.

“20 orang yang lolos passing grade ikut SKB juga. Jadi, yang lolos pasingg grade belum tentu jadi PNS. masih ada tahapan lanjutan, yakni SKB,” terangnya.

Ia pun mengimbau kepada para pelamar yang masuk dalam SKB nanti, agar  mempelajiri dan mendalami ilmu sesuai bidangnya.

“SKB nanti, peserta akan diuji oleh para ahli sesuai dengan disiplin ilmu atau bidangnya masing-masing. Saya harap pelamar lebih giat belajar, agar apa yang mereka cita-citakn bisa terwujud, yakni sebagi abdi Negara,” katanya. (irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini