Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Bakal Uji Coba Aplikasi Edupatrol

Pemkot Bakal Uji Coba Aplikasi Edupatrol

159
0
Ahmad Yani Umar

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam menghadapi era digital saat ini, terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Seperti yang dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Pemkot bakal melakukan uji coba layanan aplikasi digital berbasis android Edupatrol (Education Parental Control) pada tahun 2019.

Dijelaskanya, aplikasi tersebut berfungsi sebagai alat pemantau atau monitoring orang tua siswa dengan pihak sekolah melalui smartphone atau ponsel cerdas terkait aktifitas siswa-siswi  saat proses belajar mengajar.

”Jadi, aktifitas siswa bisa dimonitor melalui aplikasi edupatrol. Siswa yang bersangkutan masuk sekolah atau tidak, bisa diketahui orang tua melalui smartphone. Rencana kita akan uji coba tahun depan di dua sekolah. Satu SMP dan satu SD,” jelasnya, Senin (12/11/2018).

Selain itu, Edupatrol juga bisa berfungsi sebagai alat pembayara iuran sekolah yang penerapanya akan bekerja sama dengan salah satu perbankan di Kotamobagu.

”Pasti akan ke situ arahanya. Aplikasinya sementara kita rancang. Doakan ya. Semoga  berjalan dengan lancar sampai uju coba nanti,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakanya, penerapan Edupatrol itu akan diuji coba di dua sekolah yang telah mendaptkan penghargaan Sekolah Adiwiata Mandiri.

”Kita akan cek sekolah mana saja yang dapat penghargaan itu. Semoga dengan adanya aplikasi edupatrol ini bisa mempermudah wali murid dalam memantau anak-anaknya yang beraktifitas disekolah,” katanya. (irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini