Beranda Daerah Kotamobagu Jadi Irup HGN, Nayodo: Ikuti Perkembangan Zaman, Guru wajib Tingkatkan Kualitas

Jadi Irup HGN, Nayodo: Ikuti Perkembangan Zaman, Guru wajib Tingkatkan Kualitas

125
0
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat foto bersama dengan para Guru usai uacara HUT HGN.

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN), sekaligus peringatan  HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Lapangan Bokihotnimbang, Senin (26/11/2018)

Saat membacakan sambutan Mendikbud RI, Nayodo menyampaikan, tantangan di dunia pendidikan masa kini semakin berat. Hal ini menuntut para guru agar wajib meningkatkan kualitas.

“Ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut  sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

Ia pun mengajak kepada seluruh guru, agar peringatan HGN ini dijadikan semangat guna terus membangun peradaban bangsa. Sehingga,  Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

“Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati untuk memelihara, mengembangkan  jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus Bangsa, agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang mandiri, berdaya saing, dan penuh toleransi,”harapanya.

Upacara tersebut  juga dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Ongka Adnan Dibo, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lurah dan Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. (*/irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini