Ilustrasi Peternakan Sapi

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –¬†Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, berencana akan mengembangkan usaha peternakan sapi di Kotamobagu.

Tatong mengatakan, kunjungannya ke peternakan sapi Rockhampton (Beef Capital of Australia) dan Central Queensland University, memberikan inspirasi baru bagi pembangunan di Kota Kotamobagu.

Karena itu, mulai saat ini menurutnya perlu dilakukan berbagai persiapan, termasuk kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang handal serta memiliki kompetensi di bidang peternakan sapi. “Selain akan menyiapkan serta meningkatkan SDM untuk mengembangkan usaha, juga terdapat banyak hal yang patut dicontoh¬† dari penyelenggaraan usaha peternakan sapi yang ada di Australia. Baik itu mulai dari proses pemeliharaan sapi, hingga ke tahapan pemasaran,” Kata Tatong.

Tatong menambahkan, dengan itulah dapat disimpulkan banyak hal yang patut dicontoh mulai dari pemeliharaan ternak sampai pada pemasarannya. “Ke depan tidak ada salahnya kita mencontoh yang baik agar dapat mengubah pola dan pikiran untuk ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Peliput: Zackier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here