Boy Band Asal Korea Selatan "Super Junior" Siwon dan Kawan-kawan

INFOKINI.NEWS, MANADO – Program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk mendatangkan wisatawan asing sebanyak banyaknya ke daerah ini berbuah hasil. Setelah turis Tiongkok ramai-ramai berkunjung ke Sulut, kini wisatawan Korea Selatan (Korsel) diyakini bakal menyusul. Pasalnya, saat ini penerbangan langsung Korea ke Manado Pulang Pergi (PP) mulai dijajaki. Buktinya, Sabtu (15/9) pekan lalu, delegasi dari Korea yaitu Teo Kim dan Katie Lee datang ke Manado menemui pemerintah provinsi.

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal Hendrik Katjili dan Kepala Biro Ekonomi Frangky Manumpil serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Novly Wowiling didaulat  menerima kunjungan ini. Katjili mengatakan, Gubernur menyambut baik rencana penerbangan langsung Korea-Manado ini.  “Jangan hanya sampai MOU, tapi harus diwujudkan,” kata Katjili sambil mempresentasikan potensi dan keunggulan Sulut.

Manumpil menambahkan, Sulut ke depan bisa menjadi sister city dengan Provinsi Jeju, Korsel. Sementara Wowiling, langsung mempromosikan hasil pertanian yang ke depan bisa diekspor ke negeri ginseng ini.

Disisi lain, Teo Kim dan Katie Lee mengatakan, akan mendatangkan artis K-Pop dari Korea ke Manado. “Kalau pemerintah Sulut menghendaki, kami bisa datangkan Super Junior (SuJu) ke daerah ini,” ujar Teo Kim. Katie Lee bahkan menambahkan, akan menggelar expo produk kecantikan dari Korea di Manado.

Disisi lain, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai. Mengatakan, kapasitas bandara sangat memadai untuk penambahan rute internasional. “Tahun ini bahkan akan dimulai pembangunan terminal khusus penerbangan internasional seluas 30 ribu meter persegi,” singkat Gandeguai.(**)

 

Sumber: Manado Post

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here