Chandra Kurniawan Wahid

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU- Setelah mendapat penanganan dari Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu, Dinsos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung menyalurkan bantuan logistik bencana alam kepada para korban bencana kebakaran menghanguskan tiga rumah warga Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Minggu (2/9/2018).

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kotamobagu Chandra Kurniawan Wahid, api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah milik Sanifa Daeng Pagesa (52). Saat kejadian, yang berada dalam rumah tersebut hanya anaknya Chrerina Dwi Putri Bambela (19). Di saat yang bersamaan juga api menyambar rumah sebelah kanannya milik Asirun Okong (52) dan sebelah kirinya milik Irwanto Wakid (29).

“Bantuan yang kami berikan berupa peralatan keluarga, terpal, selimut, matras, dan makanan siap saji,” kata Chandra.

Dia mengatakan, korban kebakaran rumah di wilayah tersebut berhak menerima bantuan karena peristiwa yang dialaminya termasuk dalam kategori korban bencana alam. “Korban kebakaran rumah di Desa Poyowa Kecil¬† tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar,” ungkapnya.

 

Peliput: Zackier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here