Beranda Daerah Boltim Astaga! Tiga Aleg Boltim Ini Segera Di PAW

Astaga! Tiga Aleg Boltim Ini Segera Di PAW

139
0

INFOKINI.NEWS, BOLTIM – Tiga legislator DPRD Boltim segera hengkang dari jabatannya. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sedang bergulir. Hal ini dibenarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim Jamal Rahman. Menurutnya, pekan lalu Sekretariat DPRD Boltim sudah menyerahkan surat rekomendasi PAW yang mengusulkan tiga nama anggota baru.

“Sesuai PKPU Nomor 6 tahun 2017 surat tersebut harus kami proses selama lima hari kerja. Artinya besok baru akan kami putuskan melalui pleno,” jelas Rahman.

Ia menjelaskan, PAW membutuhkan proses cukup panjang. Meskipun sudah mendapatkan surat dari DPRD, tapi dokumen setiap parpol berbeda. “Kami harus memeriksa berkas-berkas calon pengganti,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Boltim Priyamos menjelaskan, persyaratan PAW tergantung kelengkapan berkas masing-masing parpol. “Karena waktu prosesnya itu sekitar 14 hari di kabupaten dan 14 hari di provinsi. Kemudian ada tembusan SK persetujuan PAW ke KPU Boltim,” tutupnya.

Diketahui tiga legislator yang akan di-PAW adalah Nazarudin Simbala,  Edsyiko Tendean, dan Umar Mokoapa.  Ketiganya maju dalam Pileg 2019 dari parpol yang berbeda.

 

Tim InfoKini News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini